Kamis, 28 Juni 2012

CAMPINEE JUVENTUS

Campioni d’Italia!

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Campioni d’Italia! Campioni d’Italia! sport.sky.it
Semua juventini di Italia yang berbondong-bondong mendatangi Stadio Nereo Rocco - Trieste ataupun kita di tanah air yang memadati venue-venue Nonton Bareng di pusat dan semua chapter, tidak peduli ini senin dini hari, bersama-sama menumpahkan semua emosi di malam ini. Tetesan air mata yang keluar di malam ini tentunya akan terus dikenang setelah perjuangan panjang selama enam tahun.
Di Trieste, Juventus menang 2-0 atas Cagliari melalui sebuah partita yang tidak mudah, karena Cagliari tidak memberikan kemenangan yang mudah untuk Juve. Mungkin malam ini tidak menjadi salah satu partita terbaik Juventus di musim ini, namun giornata ke-37 ini terasa begitu krusial karena semua juventini terasa sedikit “dipaksakan” untuk menyaksikan menit demi menit sambil tetap mengupdate jalannya pertandingan dan hasil akhir di San Siro.
Gol pembuka dari il montenegrino – Mirko Vucinic menjadi pemacu untuk mengejar gol pengganda kedudukan dan tetap waspada untuk tidak mengulang kesalahan di giornate sebelumnya. Malang bagi lo svizzero express – Stephan Lichtsteiner yang harus ditandu dan ditarik keluar selepas beradu kepala dengan Pinilla.      
Babak kedua tensi permainan ditingkatkan, 1-0 belum aman dan terus mengejar gol untuk semakin memperlebar jarak. Emosi semua juventini tidak hanya terfokus di Stadio Nereo Rocco ini namun juga di San Siro – Milan. Autogol dari Canini yang melewati Agazzi menjadi gol kedua untuk Juve, menit ke28’ selepas jeda. Berita dari San Siro atas tercetaknya gol ke tiga untuk Inter sontak membuat atmosfer stadion semakin riuh. Selepas gol ke empat Inter pun suasana semakin riuh, pun kita di tanah air yang menyaksikan menit demi menit bersejarah ini melalui screen di venue nonton bareng. Juventus juara Italia untuk ke-30 kalinya, dan ini didapatkan di lapangan dengan kerja keras.(js)
CAGLIARI-JUVENTUS 0-2
RETI:  Vucinic 6’ pt, Canini (aut) 29’ st
CAGLIARI
Agazzi; Canini, Ariaudo, Astori, Pisano; Ekdal, Conti, Nainggolan; Ibarbo (17’ st Larrivey), Pinilla, Thiago Ribeiro (5’ st Cossu).
A disposizione: Avramov, Gozzi, Perico, Dessena, Nené.
Allenatore: Ficcadenti
JUVENTUS
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (25’ pt Caceres), Vidal (8’ st Giaccherini), Pirlo, Marchisio, Pepe; Matri (26’ st Borriello), Vucinic
A disposizione: Storari, Estigarribia, Del Piero, Quagliarella.
Allenatore: Conte
ARBITRO: Orsato
ASSISTENTI: Manganelli, Padovan
QUARTO UFFICIALE: Celi
AMMONITI: 9’ pt Vidal, 17’ pt Nainggolan, 40’ pt Pisano, 3’ st Chiellini, 7’ st Cossu, 9’ st Pepe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar